Subscribe Us

header ads

Siap Ikut Muktamar XIII, Kopma GPII Jateng Adakan Aksi Peduli Banjir Lombok

Kopma GPII Jateng selepas melakukan Aksi Peduli Korban Bajir Lombok Timur, Sabtu (25/11).
GPIIJATENG.OR.ID. Semarang - Galang Bantuan untuk bencana banjir di Lombok Timur telah dilaksanakan Korps Mahasiswa Gerakan Pemuda Islam Indonesia (KOPMA GPII) Wilayah Jawa Tengah bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Koordinator Komisariat (Korkom) Walisongo dan Lembaga Monash Institute Semarang.
“Galang Bantuan” ini bersifat umum, bantuan dapat berupa uang, pakaian, dan makanan yang nantinya akan dikirim ke Lombok. Barang-barang tersebut akan dikirim langsung oleh pengurus Kopma GPII sekaligus mengikuti Muktamar di Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) pada hari Ahad, 26 November 2017.
Penggalangan dana dan bantuan pakaian, makanan, dan lain sebagainya dimulai sejak Selasa, 21 November 2017 hingga Jum’at, 24 November 2017. Walaupun tidak banyak uang maupun pakaian yang terkumpul, namun para pemuda yakin bahwa akan bermanfaat untuk para korban bencana banjir.
Ficky Prasetyo Wibowo, Sekertaris Umum Kopma GPII Jateng yang juga ketua Panitia aksi ini menyatakan bahwa pihaknya senang bisa melakukan aksi ini. Apalagi pas sedang ada jadwal acara GPII di Mataram, NTB.
”Mungkin hanya langkah kecil ini yang baru mampu kami kerjakan, namun kami benar-benar memiliki niat baik untuk membantu. Kami berharap ini dapat bermanfaat bagi kawan-kawan kita yang ada di Lombok,” harapnya.
Sementara itu, Ketua Umum Kopma GPII Jateng Busrol Chabibi juga menyampaikan empati yang dalam terhadap korban banjir Lombok. Ia berharap semua elemen masyarakat dapat bahu membahu membantu para korban banjir.

“Ini adalah panggilan keummatan, sebagai insan yang sadar akan tugas dan tanggung jawab sebagai manusia selayaknya sadar bahwa saudara-saudara kita sedang membutuhkan uluran tangan. Kita lakukan saja yang bisa dilakukan saat ini,” ujar Busrol saat diwawancarai wartawan gpiijateng.or.d.

Posting Komentar

0 Komentar