Subscribe Us

header ads

Mantan Ketua Bidang Kaderisasi GPII Jateng Dilantik Menjadi Anggota KPU Jepara

Prosesi Pelantikan Muntoko seabagai Anggota Pengganti AntarWaktu oleh KPU Jawa Tengah
Semarang–Pelantikan Anggota Pengganti Antar Waktu KPU Kabupaten Jepara (13/11/2017) yang dilaksanakan di Aula KPU Jawa Tengah resmi telah dilangsungkan. Acara ini dihadiri oleh Komisioner KPU Jawa Tengah, Komisioner KPU Jepara, perwakilan KPU Kudus, dan tamu undangan. Adalah Mantan Ketua Bidang Kaderisasi PW GPII Jateng, Sdr. Muntoko, S.Sos.I yang dilantik menjadi Anggota Pengganti Antar Waktu KPU Kabupaten Jepara tersebut.
Setelah mengambil sumpah dan melantik, Ketua KPU Provinsi Jawa Tengah, Joko Purnomo menyampaikan kepada Muntoko perihal pentingnya melahirkan pemilu yang berintegritas. Menurut ketua KPU Jateng itu, pemilu merupakan sistem yang harus dijaga dengan baik. Karena itu, sebagai pihak yang bertanggungjawab atas terwujudnya demokrasi yang berintegritas, kita harus meruwat dan merawatnya.
“Sebagai pihak penyelenggara pemilihan umum, kita harus menjaga sistem dengan baik. Sehingga harus benar-benar mengamalkan prinsip pemilu untuk terwujudnya demokrasi yang berintegritas,” ujar Puronomo pada saat memberikan sambutan.

Dalam upaya memperbaiki sistem, ketua KPU Jawa Tengah itu memberikan lima wejangan kepada Muntoko yang pada kesemptan itu dilantik sebagai Anggota Pengganti Antar Waktu KPU Jepara. Diantaranya adalah terkait regulasi, data pemilih, losialisasi, logistik dan proses pemungutan suara.
“Dalam memperbaiki sistem, saudara Muntoko dkk. harus memperhatikan lima poin. Pertama, regulasi, data pemilih, sosialisasi, logistik dan proses pemungutan suara,” ucap Purnomo kepada Muntoko.
Menurut Ketua KPU Provinsi Jawa Tengah itu, rugulasi yang telah dirumuskan harus diimplementasikan dari tingkat atas sampai tingkat bawah; data pemilih juga harus dipstikan. Jangan sampai yang sudah terdaftar tidak ikut berpartisipasi; sosialisasi harus digencarkan. “Kita sudah punya relawan pemilu dan demokrasi, maka kita harus menggandungnya untuk meningkatkan ghirah pemilih; logistik harus lebih diperhitungkan. Sehingga nanti bisa mengurangi pembengkakan biaya yang diakibatkan ketidak akuratan perhitungan penyediaan seperti pemilu yang telah terlaksana; dan yang terakhir pemungutan suara harus dikawal sampai tuntas”, tandasnya.

Setelah sambutan selesai, hadirin turut yang hadir memberikan ucapan selamat kepada Muntoko yang telah resmi dilantik sebagai Pengganti Antar Waktu KPU Jepara. “Terima kasih atas ucapan saudara sekalian dan para senior semua. Semoga bisa maksimalkan dalam pelaksanaan tugas.” Pungkasnya. (MAA/GP11)

Posting Komentar

0 Komentar