Subscribe Us

header ads

Jelang Muktamar, Sukarya Putra Pilih Ajak Pemuda Bangun Kemandirian

Sukrarya Putra, M.Pd. sedang menyampaikan materi saat menjadi narasumber pada Seminar Kepemudaan Uniersitas Islam Jakarta di Aula Utama UIJ, Jum'at (24/11).
Menjelang kontestasi Pemilihan Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan pemuda Islam Indonesia (PP GPII) pada Muktamar XIII di Lombok, Kandidat Sukarya Putra menyempatkan diri untuk memotivasi dan mengajak para pemuda untuk terus membangun kemandirian, demi kemajuan bangsa. Saputra menjadi narasumber tunggal dalam seminar Kepemudaan yang diadakan oleh HIMMA PAI Universitas Islam Jakarta (UIJ), Jum’at (24/11).
“Pemuda harus mandiri, kalau ingin bangsa ini maju. Pemuda adalah generasi penerus estafet kepemimpinan bangsa, sehingga ibarat nahkoda yang menjalankan kapal, ia sangat menentukan ke mana Indonesia nanti akan berlabuh,” katanya.
Menurutnya, pemuda yang saat ini sebagian besar terjebak terhadap gaya hidup hedonistis dan pragmatism, harus mulai berbenah. Pemuda yang mandiri adalah transformasi generasi milenial yang nyata. “Generasi milenial perlu menyiapkan diri secara khusus untuk menjadi pribadi yang mandiri agar bangsa ini yang lebih baik. Banyak cara yang bisa ditempuh. Kita gelorakan ini pelan-pelan,” pungkasnya.

Saat ditanya perihal pencalonannya di Muktamar XIII Lombok, dia memilih untuk menjadi narasumber seminar, bukannya mempersiapkan diri untuk membangun komunikasi ke banyak pihak, Putra mengatakan bahwa yang dilakukannya ini adalah bagian dari pengabdian kader GPII. “Ini adalah bagian kecil dari dari pengabdian kader GPII kepada generas ummat dan perpanjangan tugas manusia sebagai khalifah fii al-ardhi," ungkap Putra yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang Pendidikan dan SDM PP GPII itu.


Sumber: Tim Sukses Sukarya Putra

Posting Komentar

0 Komentar