Subscribe Us

header ads

Jelang Muktamar Lombok, GPII Akan Audiensi dengan Presiden Joko Widodo

Menjelang Muktamar XIII Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII), 26-30 November 2017 di Lombok, PP GPII beserta perwakilan PW GPII akan menggelar audiensi dengan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Selasa (21/11). Rombongan GPII rencana akan diterima Presiden pada pukul 11.00 wib.
Dalam pertemuan nanti, selain melaporkan terkait persiapan Muktamar XIII Lombok, Ketua Umum PP GPII Karman BM akan melaporkan kepada Presiden mengenai profil organisasi mereka dan apa yang telah, sedang, dan akan mereka lakukan untuk berkontribusi terhadap Republik Indonesia.
GPII juga menegaskan bahwa kedatangan mereka juga bermaksud menyampaikan usulan agar Ketua Umum GPII pertama Harsono Tjokroaminoto, untuk dapat ditetapkan sebagai pahlawan nasional. Diketahui, pada Milad GPII ke 72 kemarin, PP GPII telah melaunching Harsono Tjokroaminoto untuk diusulan sebagai pahlawan nasional. Sampai berita ini diturunkan, Rombongan sedang perjalanan dari Markas GPII di Menteng menuju Istana Bogor.
Sementara, Ketua Umum PW GPII Bengkulu H. Sasriponi Ranggolawe berharap langkah ini bisa menjadi awal GPII untuk lebih berkontribusi kepada bangsa Indonesia. “Saatnya GPII meminta kepada beliau agar laksanakan UUD NRI 1945 pasal 33 ayat 1, 2, dan 3. GPII pencetus revolusi ekonomi. Merdeka 100 persen. Kita harus menjadi tuan di negeri ini,” katanya saat diubungi via Whatsapp.
Menurutnya, muktamar adalah forum untuk membangkitkan semangat organisasi, dan audiensi dengan Presiden adalah pemicu awal untuk menetapkan langka-langkah ke depan. Sasriponi menambahkan bahwa GPII harus terus berjuang di garda terdepan untuk membela umat dan bangsa. “Jika ini terus menerus dilakukan oleh GPII, maka ini adalah mukjizat untuk bangsa ini,” pungkasnya.
Di tempat berbeda, Ketua Umum PW GPII Jateng Mokamad Abdul Aziz, S.Sos.I mengatakan bahwa pihaknya mendukung penuh langkah-langkah yang tempuh oleh PP GPII dalam rangka membesarkan organisasi ini. “Kami tentu percaya dan mendukung penuh, GPII pusat akan mengembalikan kejayaan GPII di masa lalu, sehingga kader-kader GPII akan menjadi pemimpin di masa depan. Karena takdir kami adalah memimpin negara,” katanya saat ditemui wartawan gpiijateng.or.id di Markas GPII Jateng. (TW/GP11).


Posting Komentar

0 Komentar