Subscribe Us

header ads

GPII Jateng Siap Ajukan Kumarudin pada Muktamar GPII XIII di Lombok

Suasana foto bersama setalah rapat harian dan deklarasi Sdr Kumarudin, S.Sos untuk maju
di bursa pencalonan Ketua Umum PP GPII di PMPI Islamic Center Semarang (19/11).
GPIIJATENG.OR.ID—Dalam menghadapi Muktamar GPII XIII Lombok, Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Islam Indonesia (PW GPII) Jawa Tengah siap berkontribusi penuh untuk menyemarakkan dan meramaikannya. “Karena ini menyangkut masa depan organisasi, kami harus hadir. Kami akan sampaikan ide-ide kami pada forum tertinggi itu. Ya, kami dalam keadaan siap bermuktamar,” kata Ketua Umum GPII Jawa Tengah Mokhamad Abdul Aziz saat ditemui di Markas Besar PW GPII Jateng, Semarang (19/11).
Aziz yang merupakan mahasiswa program Magister Ilmu Ekonomi Undip ini mengungkapkan bahwa PW GPII Jawa Tengah akan mengusulkan salah satu anggota terbaiknya untuk mengikuti kontestasi pemilihan nahkoda PP GPII periode 2017-2021 itu. "Setelah menimbang saran dan pendapat para pengurus di rapat harian, GPII Jateng siap mengajukan calon sendiri. Dia adalah Kumarudin. Muda, berani, dan progresif," katanya meyakinkan.


Aziz menilai, sejak dulu banyak kader potensial Jateng yang qualified untuk menjadi ketua umum GPII Pusat. Hanya saja, kader-kader GPII PW Jateng selama ini tidak begitu diperhitungkan. "Barangkali banyak yang menganggap kader lokal itu tidak layak lah. Karena itu, saya pengen mendobrak itu," tandas pria kelahiran Rembang itu.
Dieketahui Kumarudin pernah menjadi Ketua Umum PD GPII Grobogan dan saat ini masih menjabat sebagai Ketua Bidang Kajian Strategis PW GPII Jateng. Apalagi saat ini Kumarudin saat ini sedang menyelesaikan studi di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, maka ia siap naik kelas dalam pengabdian. “Ini sebuah tawaran postif dari para pemuda Jateng untuk Indonesia,” ungkapnya.
Ditanya tentang peta politik yang ada, Aziz masih enggan untuk membukanya. "Ya, ada lah. Sudah ada beberapa kandidat, baik dari PP maupun wilayah lain, yang mengemuka dan telah berkomunikasi dengan saya. Tapi, saya pikir, kita akan tetap mengajukan Mas Kumar. Insya Allah menang. Do'akan saja. Kita terus bangun komunikasi lintas daerah dengan PW dan PD ," pungkasnya.

Untuk diketahui, Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) berencana akan menyelenggarakan Muktamar XVI pada pekan akhir bulan November ini, tepat pada 26-39 November 2017. Hajatan salah satu organisasi kepemudaan tertua yang dilaksanakan empat tahunan sekali ini rencananya akan dilaksanakan di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Adanya Muktamar ini sudah menyebar ke seluruh anggota GPII seluruh Indonesia dan sangat dinantikan oleh mereka.

Posting Komentar

0 Komentar