Subscribe Us

header ads

Delegasi GPII Jateng Mengikuti Jambore Kebangsaan dan Kewirausahaan

Delegasi PW GPII Jateng bersiap menuju lokasi Jambore Kebangsaan dan Kewirausahaan di Bumi Perkemahan Mandalawangi Cibodas, Cianjur Jawa Barat, Rabu (25/10).
Cianjur, gpiijateng.com– Kegiatan Jambore Kebangsaan dan Wirausaha bertempat di Bumi Perkemahan Mandalawangi Cibodas dari tanggal 24-29 Oktober 2017 dihadiri sekitar 5000 peserta. Para peserta ini terbagi dari15 organisasi mahasiswa dan kepemudaan yang kemudian dibagi dalam dalam 9 gugus.
Organisasi kemahasiswaan dan kepemudaan yang ikut terlibat adalah PB HMI, PP KAMMI, PP HIMA PERSIS, PP GMKI, PP PMKRI, PB PMII, PP KMHDI, Presidium GMNI, PP GPII, Presidum Hikmahbudhi, PP HIMMAH Al-Washliyah, PB SEMMI, PB Pemuda Muslimin, PP IPTI,11 dan PP GEMA Mathla’ul Anwar.
Jambore itu sendiri akan dihadiri oleh para pembicara maupun tokoh penting baik jajaran pemerintah, negarawan maupun pengusaha di antaranya Oesman Sapta Odang (Ketua DPD RI), Zulkifli Hasan (Ketua MPR RI), Tito Karnavian (Kapolri), Tjahjo Kumolo (Mendagri), Rini Soemarno (Menteri BUMN), Bahlil Lahadalia (Ketua BPP Hipmi) dan Yudi Latief (Ketua UKP Pancasila), Ignatius Johan (Menteri ESDM), Imam Nahrawi (Menpora), Achmad Baiquni (Dirut BNI), Kartiko Wirjoatmodjo (Dirut Mandiri), George Hendrata (CEO Blibli.com), William Tanuwijaya (CEO Tokopedia), Arif Budimanta (Wakil Ketua KEIN), para tokoh  Cipayung seperti Bursah Zanubi, Muhammad Yamin, Theo L. Sambuaga, H. Azis Syamsuddin.
Sebelum kegiatan Jambore ini dibuka, acara diawali dengan istigosah yang dipimpin K.H Sacha Muhammad Toha. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Alquran oleh KH Abdul Ghofur sekaligus do’a bersama kelompok Cipayung, Selasa (24/10/2017).
Pagi harinya, pembukaan Jambore ini dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Gubernur Jawa Barat, Kapolda, dan sejumlah pejabat penting di Jawa Barat. Dalam sambutannya, Tjahjo Kumolo mengungkapkan bahwa kegiatan ini diharapkan mampu menjadi ajang pemersatu dalam merawat kebhinekaan dalam bingkai NKRI dan mencetak pengusaha-pengusaha muda dalam menjawab tantangan ekonomi globalisasi.
“Kedepannya, acara ini akan kami adakan secara rutin demi menjaga ukhuwah persatuan antara organisasi kemahasiswaan dan kepemudaan demi terpupukmya semangat bela negara”, ucapnya seraya diikuti tepuk tangan oleh para hadirin. Tjahjo berharap bahwa setelah acara ini selesai, semoga nantinya mampu melahirkan pengusaha-pengusaha muda Indonesia yang mampu mengangkat perekonomian dalam negeri.
Salah satu kontingen peserta yang turut aktif dalam acara ini adalah Gerakan Pemuda Islam Wilayah Jawa Tengah (PW GPII Jateng). Dengan ditunggangi oleh sembilan kader terbaik, GPII akan turut serta menyemarakkan acara Jambore tahun ini.
Ditemui dilokasi yang berbeda, Mokhamad Abdul Aziz, S. Sos, I. selaku Ketum PW GPII Jateng berharap agar kegiatan Jambore Kebangsaan dan Wirausaha Pemuda ini diselenggarakan secara rutin demi mmenanggulangi kompleksitas permasalahan ekonomi serta membangun kembali jati diri bangsa. Aziz berhadap, setiap tahunnya GPII Jateng mampu mengirimkan delegasi kader terbaiknya demi menyemarakkan kegiatan-kegiatan kemahasiswaan dan kepemudaan lainnya. “Kita akan mempersiapkan-kader-kader terbaik kita untuk perbaikan bangsa,” ujarnya.


Posting Komentar

0 Komentar