Subscribe Us

header ads

Ngeriii! Sudah Dua Hari, Rombongan GPII Jateng tertahan di Soetta Internasional Airport

Rombongan GPII Jateng sedang menghibur diri menikmati dibatalkannya
penerbangan ke Lombok di Internasional Airport Soekarno-Hatta.
Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Islam Indonesia (PW GPII) Jawa Tengah, yang seharusnya sejak tanggal 26 berangkat menuju lokasi Muktamar ke-XIII di Lombok Barat, Nusa Tenggra Barat (NTB) kini masih tertahan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Penerbangan pesawat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta menuju Bandara Internasional Lombok dibatalkan, karena kondisi alam yang tidak bersahabat.
Hal ini dilakukan sehubungan dengan adanya perkembangan aktivitas terkini terhadap erupsi Gunung Agung yang menyebabkan ditundanya seluruh kegiatan penerbangan dari dan menuju Bandara Internasional Lombok mulai Minggu (26/11) pukul 17.55 WITA, hingga Senin (27/11) pukul 06.00 WITA.
Ketua Umum PW GPII Jateng menyesalkan kejadian ini. “Ini memang di luar dari kehendak manusia. Karena memang faktor erupsi gunung Agung di Bali ini menurut aturan penerbangan, membahayakan. Tetapi kami juga menyesalkan, karena pihak manajemen maskapai tidak memberikan kejelasan terkait dengan ini, jauh-jauh hari,” katanya saat ditemui di di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng.
Aziz menambahkan bahwa pihak maskapai memprioritaskan rombongan GPII, karena ini berkaitan dengan hajat penting organisasi. “Ya, tentu kami berharap mendapat prioritas dari pihak maskapai. Kita di sini sudah ditunggu oleh teman-teman yang di sana,” ungkapnya.
Wajah lesu rombongan GPII Jateng yang dibatalkan penerbangannya selama dua hari di Soetta.
Sementara Abdurrahman Syafrianto, sekretaris Umum PD GPII Kota Semarang menambahkan bahwa pihaknya akan menuntut dari pihak maskapai agar memberikan informasi yang jelas dan transparan. “Kami menuntut kebijaksanaan dari pihak maskapai, untuk memberangkatkan orang-orang yang sudah tertahan lama di sini. Kami sudah dua hari-dua malam di sini dan tidak ada layanan dan kompensasi sama sekali dari pihak maskapai,” kata Pemuda asal Lombok, NTB ini.

Rahman berharap hari ini bisa berangkat ke Lombok, karena acara sudah berjalan. “Semoga hari ini bisa berangkat dan bergabung bersama kawan-kawan GPII seluruh Indonesia di sana. Takbirr!!!,” pungkasnya.
Diketahui rombongan GPII Jateng yang tertahan di Soetta berjumlah 15 orang, dan dijadwalkan lagi, sore akan terbang ke Lombok. Muktamar sendiri dijadwalkan akan dilaksanakan pada 26-30 November 2017. (RD/GP11)

Posting Komentar

0 Komentar