Subscribe Us

header ads

Berbagi Kebahagiaan, GPII Jateng Sambangi Panti Asuhan Darul Hikam

BERBAGI KEBAHAGIAAN--Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) Jawa Tengah menggelar buka puasa bersama anak yatim di panti asuhan Darul Hikam di Dempel lor Kelurahan Muktiharjo Semarang, Rabu (21/6) (foto : umardhani)
Semarang.Harianamanah.com-- Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) Jawa Tengah berbagi kebahagiaan di bulan suci Ramadhan. Kali ini, pengurus GPII Jateng menyambangi anak-anak Panti Asuhan Darul Hikam di Demepelor, Kelurahan Muktiharjo Kidul, Semarang, Rabu (21/6/2017).
Ketua panitia, Aulia Hijri Al-Faqih mengatakan, acara tali asih ini utk mewujudkan 'izzu al-Islam wa al-Muslimin. "Kami meminta maaf karena hanya bisa memberi ala kadarnya," kata Faqih.
Ketua Umum GPII Jateng Mokhamad Abdul Aziz mengatakan, acara tersebut dikemas dalam bentuk berbagi kebahagiaan. "Kebahagian orang berpuasa itu ada dua, yaitu ketika berbuka dan ketika bertemu dengan Tuhannya. Nah, kita semua sedang merasakan kebahagiaan yg pertama. Semoga yang kedua bisa kita raih juga," kata Aziz.
Dia berpesan kepada anak-anak yatim yg ada di Darul Hikam agar lebih tekun belajar dan usaha. Aziz menjelaskan bahwa Rasulullah lahir dalam keadaan yatim, 6 tahun ditinggal meninggal ibunya. Tapi, Rasulullah giat belajar dan berkerja, menggembala, dan berdagang sampai keluar negeri. "Nah kita juga harus sama. Berkerja keras untuk menggapai asa," pungkasnya.
Sementara, Pengasuh Yayasan Darul Hikam Nur Khasan mengungkapkan terima kasihnya kepada GPII Jateng karena telah berkenan menyambangi Yayasan yang dipimpinnya itu. "Semoga Allah membalas kebaikan Mas-Mas dan Mbak-Mbak sekalian," tuturnya.
Bersama Corps GPII Putri, PW GPII Jateng membagikan alat perlengkapan sekolah untuk anak panti. Acara diakhiri setelah buka bersama dan shalat Maghrib berjamaah.

Laporan: Umardhani/Reporter Amanah Semarang, Jateng
Editor: Abdul Rahman. Syahrain F.


Sumber: Harian Amanah

Posting Komentar

0 Komentar