Subscribe Us

header ads

Memperingati Hari Ibu, KOHATI dan GPII Putri Adakan Mother’s Day Event

Semarang- KOHATI-HMI Korkom Walisongo bekerja sama dengan Corps GPII Putri Semarang adakan agenda Mother’s Day Event. Agenda itu dilaksanakan di Gedung Daar al-Qalam III, senin (30/12).
Agenda peringatan hari ibu ini diramaikan oleh kader-kader KOHATI (Korps HMI Wati) dan GPII Putri. Antusias dari kader-kader dalam mengikuti agenda Mother’s Day Event memang dirasa sangat besar.  Terbukti, berdasarkan data kehadiran peserta, kader-kader yang hadir berasal dari berbagai macam daerah, ada yang dari jawa tengah, luar jawa tengah, bahkan luar pulau jawa.
“Alhamdulillah, tidak sia-sia perantauan saya ke semarang ini. jauh-jauh dari Sulawesi, kalau saya tak mengikuti agenda-agenda semacam ini, pastilah saya merugi,” tutur Salah Satu kader HMI asal Palu usai agenda berlangsung.
Agenda ini diadakan untuk mengingat dan sebagai penghargaan kepada ibu di seluruh dunia atas segala jasa, pengorbanan, dan kasih sayang yang telah ia berikan kepada sang anak. Maka dari itu, tema yang diangkat dalam agenda ini adalah “How to be a Good Muslimah for Prepare to be a Good Mother”, yang dimaksudkan untuk mempersiapkan kader-kader putri yang muslimah dan menjadi ibu yang baik.
Bentuk dari agenda Mother’s Day Event ini tidak hanya fokus pada pemberian materi saja, akan tetapi dalam forum diisi dengan materi parenting, games, upgrade skills, dan FGD.
Sedangkan tiga materi yang diambil, yaitu materi tentang pra nikah dan cara membina keluarga samawa yang diisi oleh Dr. Zuhad dosen Ilmu Al-Quran dan Tafsir UIN Walisongo Semarang, Psikologi Anak oleh Ibu Hikmanatun dosen Tasawwuf dan Psikoterapi UIN Walisongo dan materi tentang bagaimana mendidik anak dengan karakter yang terarahkan yang diisi oleh Bunda Yuli, kepala sekolah PAUD-TK Mellatena. “Ketiganya merupakan pemateri yang bisa membuat peserta merasa terhipnotis ketika mendengar ceramah beliau-beliau,” begitu ujar Lida Nasrul Amanah Ketua Umum KOHATI Korkom Walisongo. (Red/Indah NF)

Posting Komentar

0 Komentar