Subscribe Us

header ads

Milad GPII ke-74, Salam Cinta dari Jawa Tengah

GPIIJATENG.OR.ID, Semarang- Tempat 74 tahun silam, pada tanggal 2 Oktober 1945 lalu, Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) lahir. Organisasi yang didirikan oleh Mohammad Natsir, KH. Wahid Hasyim, Anwar Cokroaminoto pada 2 Oktober 1945 itu merupakan organisasi pemuda islam satu-satunya pada masa itu, dan selama ini kiprahnya berjasa terhadap bangsa dan negara.
Ketua Umum PW GPII Jawa Tengah Mokhamad Abdul Aziz, M.Sos berharap di usia yang ke-74 Tahun ini, GPII makin jaya dan mampu mengambil peran dengan lebih baik lagi.
“GPII akan ikut menjaga ukhuwah Islam dan ukhuwah wathaniyah dalam rangka mewujudkan masyarakat Islam Indonesia yang adil dan makmur yang diridlai Allah SWT”, pungkasnya kepada wartamuslimin.com
Ia menegaskan kader GPII harus menjaga integritasnya dan komitmennya terhadap perjuangan Islam. Dalam rangka memeriahkan peringatan Milad GPII ke-74 ini, PW GPII Jawa Tengah akan mengadakan agenda besar GPII Bershalawat pada Kamis malam (3/10). Acara ini akan mengundang segenap keluarga besar GPII Jawa Tengah dan PD-PD se-Jateng.
“Insyaa’a Allah, kita berdoa bersama, bermunajat kepada Allah, agar kita semua selamat dan bisa berperan untuk umat dan bangsa. Salam cinta dari Jawa Tengah,” tuturnya.
Selain itu, menurut Aziz, ada juga perlombaan yang akan  digelar oleh PW GPII Jateng, yaitu lomba menulis Cerpen. “Iya, ada lomba menulis cerpen tingkat regional, Ini tidak lain adalah untuk mengundang dan menjaring bakat-bakat generasi milenial yang kreatif,” katanya.
Tema yang akan diangkat dalam perlombaan menulis cerpen itu adalah “Heroisme Santri: Spirit Kepahlawan Pemuda”. Tema diambil juga untuk menyambut hari Santri 22 Oktober 2019.

Posting Komentar

0 Komentar