Subscribe Us

header ads

Menyambut Isro’ Mi’raj, GPII Putri Jateng Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Yatim

Korps Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) Putri Jawa Tengah foto bersama usai agenda bersama anak yatim di markas Pena Yatim Nur Ihsan Semarang, Ahad (17/3).
SEMARANG- GPIIJATENG.OR.ID, Dalam rangka menyambut Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Pengurus Kops Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) Putri Jawa Tengah berbagi kebahagiaan bersama anak yatim di markas Pena Yatim Nur Ihsan Semarang, Ahad (17/3).
Acara santunan yang dilaksanakan tiap tahun oleh GPII Putri kali ini bekerjasama dengan Pena Yatim Nur Ihsan Semarang. Acara dimulai dengan nonton bersama (Nobar) film sejarah Isro’ mi’raj Nabi Muhammad. Digambarkan perjalan Nabi Muhammad ketika Isra dan Mi’raj meambah penasaran anak-anak melihat film.
Nobar ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat sholat lima waktu pada anak anak secara berjamaah. Dilanjut berbagi bahagia dengan permainan dan hadiah yang dipandu oleh Kak Umi Sholikhah, pengurus GPII Putri Jawa Tengah. “Permainan menggunakan lagu akan lebih mudah untuk dipahami oleh anak anak,” ujar Likha.
Acara dilanjut penyampaian kata sambutan oleh Ketua Umum PW Korps GPII Putri dan Pengurus Pena Yatim Nur Ihsan Semarang dan ditutup dengan sholat ashar berjama’ah. “Sholat lima waktu hukumnya wajib, apabila tidak dilaksanakan maka akan mendapat dosa. Dosa bagi manusia yang tidak sholat adalah neraka syakor,” ujar Ummy Mukhoyyaroh kepada anak-anak dalam sambutannya.
Ungkapan terima kasih diucapkan oleh tuan rumah atas kepedulian yang dibagikan kepada anak anak binaan Pena Yatim Nur Ihsan, dan ilmu yang disampaikan dapat diamalkan dalam kehidupan anak anak setiap hari.
Ummy mengungkapkan, di hari bahagia ini, pihaknya berharap semoga pengurus dapat lebih berkembang, tumbuh bersama dengan generasi penerus bangsa serta dapat mengambil peran besar dalam membangun negara tercinta kita, Indonesia.

“Bulan yang penuh rahmat, penuh barokah ini, menjadi momen kita untuk saling berbagi kebahagian anak-anak yang ditinggal salah satu orang tuanya ikut berbahagia,” pungkasnya. (Red: Izha Dianti/ GP201903).
Galeri foto GPII Berbagi Kebahagiaan:



Posting Komentar

0 Komentar